karbohidrat - > insulin -> periodic paralyzed

4 comments :

Gawat...!


Gw baru tau.., kalo kebiasaan gw makan nasi kebanyakan justru menjadi hal yang menyebabkan gw jatuh sakit...!!


Bingung ? Gw sendiri juga bingung... kok bisa ???


Hari Rabu tanggal 16 Agustus 2006 gw pergi ke dokter di RS HUSADA atas rekomendasi dari temen nyokap.., katanya suaminya dulu juga pernah sakit kaya gw dan sembuh tidak kambuh-kambuh lagi sakitnya.


Jadilah gw dateng ke dokter spesialis syaraf Dr. Maria Ingrid di RS HUSADA, gw dateng ke sono, nungguin dulu dokternya... setengah jam-an.. , akhirnya dateng juga tuh dokter...(gile man dokternye kaya tante-tante gitu-menor).


Gw masuk kamar 206 ditemenin sama dokter tadi, suster dan nyokap gw..., ngukur tensi, ketok-ketok beres... dokternya bilang gw ini terkena PERIODIC PARALYZED...!! Nah lo... PARALYZED...


Kata dokternya.. ada beberapa kemungkinan, yaitu mungkin ud bawaan gw (maksudnya ?), kelenjar gondok gw boncor dan satu lagi gw lupa... Dari ketiga kemungkinan inilah yang menyebabkan kadar kalium gw turun dan karena itulah gw jadi terkena PERIODIC PARALYZED.


Terus hubungannya sama gw kebanyakan makan nasi apa ????


Nah ini..., jadi gara – gara gw kebanyakan makan nasi, kata tantenya eh.. dokternya kadar kabohidrat gw naik.. dan kadar insulinnya pun bertambah yang menyebabkan kalium gw lari ke sel-sel tubuh..%@$@%$%^#$^??!! Bingung aku ?? intinya kadar kalium gw turun dan karena itulah gw terkena yang namanya PERIODIC PARALYZED.....!!!


Jadi pesen dokternya :

- makan tuh jangan banyak – banyak (susah nih :P)

- olahraga jangan terlalu berat (ini mah gampang)

4 comments :

Dudidam said...

Huahahaha...

Brati dah gak bisa sikat jatah orang donk mbon? :))

Eh, mbon. Itu kok kayak kebalikan diabetes yah? Kalo diabetes kan kurang insulin gitu. CMIIW.

Ck..ck.. baru denger gw, ada penyakit kebanyakan makan nasi. Nasi loh.. Bukan kebanyakan makan.

Sing sabar yo le..

ongo said...

makasih wan...

oh..iye.. kalo sikat jatah orang masih donk wan... asal bukan nasi (hehehhe...)

howie said...

wakakaaka..
itu dokter sebelum ngasih pesan sempet ngobrol ama nyokap ga? (kali aja nyokap lu nitip pesen ke dokter suruh bilangin makannya jangan banyak2 biar stok beras dirumah stabil)

ongo said...

tantenya.. eh dokternya emang pinter.. tau aja gw banyak makan...ehhehe