The ordinal 166 could not be located in the dynamic link library iertubil.dll

No comments :
Huhhh ?? Windows gw errorr ?? WTF !!@#!@

Baru aja kemaren gw download Vista Transformation Pack 9.0 (-VTP), maksudnya sih gw pengen install soalnya gw dah mulai bosen dengan tampilan XP gw yang saat itu udah pake Flyakite OSX 3...

Sambil nunggu download-an VTPnya kelar sekalian aja gw Uninstall FlyakiteOSX-nya, Selesai Uninstall, download VTP juga sudah selesai... langsunglah gw restart komputer, kebetulan abis Uninstall FlyakiteOSX-nya juga minta di-reboot...

Begitu Windows selesai booting, dan gw login JRENGGGG ... keanehan mulai terjadi, Explorer gw kagak jalan Desktop gw ngilang ... semuaanya ilanggg!!!, yang ada dilayar cuma mouse gw sama pesan error "The ordinal 166 could not be located in the dynamic link library iertubil.dll" ... sialll apa pula artinya tuh error ???

Bingung gw mau ngapain windows kosong melompong yang ada di layar cuma mouse doank..., gw coba Ctrl+Alt+Del ... Task Manager(-TM) nongol ... bagus untung masih bisa. Awalnya gw kira gara2 Uninstall Flayakite-nya itu yg bikin error, mungkin nggak sengaja ngapus file system-nya.. jadilah gw buka Command Prompt(-CP) lewat TM, gw coba ketik sfc /scannow di CP maksudnya untuk scan file systemnya ada yg error kagak... ternyata ohh ternyata ... sfc-nya kagak jalan2 :(

Lalu gw coba untuk browsing, gw panggil Flock lewat TM jadilah gw googling kesana-kemari mencari orang2 yang senasib sama gw ... sekalian nyari solusinya, dari hasil pencarian ternyata beragam ada yg bilang gara2 Norton ada yg bilang gara2 IE7, mereka rata2 menyarankan untuk Uninstall Norton atau IE7....

Okehh gw langsung aja coba Uninstall Norton, dan *sighhh ternyata Norton-nya nggak bisa diUninstall padahal software lain bisa di Uninstall... parah euy parahhh... gw juga dah coba lewat Safe Mode dan nggak mau juga... percobaan pertama GATOT!!!

Akhirnya gw coba saran kedua ... Uninstall IE7, caranya panggil CP lewat TM lalu masuk ke "C:\WINDOWS\IE7\spuninst\" kemudian ketik spuninst.exe ... yang nantinya akan tampil windows baru untuk Uninstall IE7.... selesai Uninstall ... komputer gw reboot... dengan perasaan cemas dan berharap kalo cara kedua ini bisa berhasil... gw login dann BRAVOOO berhasilll bookkkk .... Akhirnya berhasil juga gw login ke XP gw lengkap dengan explorer dan desktopnya hehehhehe...

Intinya gw sendiri bingung kok bisa tiba2 error kaya gitu... hmmm yang pasti kejadian ini bikin gw ogah plus alergi sama yang namanya IE :( .... yang pasti2 aja dah pake Flock hehhehe
Blogged with the Flock Browser

No comments :